Pendidikan

Sebanyak Dua ratus Murid Sekolah Dasar Terima Bantuan Pralatan Sekolah

Lensamedia.net

Pringsewu,www.lensamedia.net- Sebanyak 200 murid Sekolah Dasar (SD) dari 29 SD se – Kecamatan Pardasuka menerima bantuan peralatan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN- OTA) Kabupaten Pringsewu bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Pardasuka Senin 22/10/2019

Hadiri dalam kesempatan tersebut, ketua tim penggerak Pkk Ibu Nurohmah Sujadi, Kabag kesra Sunargianto .Mpd uspika kecamatan kepala KUPT Pendidikan, Kepsek, guru pendamping,Murid se kecamatan prdsuka tokoh agama tokoh adat, Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutan laporan nya, Ivan firdaus S.AG selaku panitia penyelenggara Atas nama pemerintah Kabupaten Pringsewu merasa bahagia dan bangga atas terselenggaranya kegiatan mulia ini” yang terselenggara dalam rangka, meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik tingkat sekolah dasar khususnya dikecamatan Pardasuka melalui GN-OTA Pringsewu”ucapnya.

‘Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, terkhusus Bagian Kesejahteraan Rakyat” dan Camat

Pardasuka, KUPT Pendidikan, Kepala Sekolah se- Kecamatan Pardasuka, mudah-mudahan kegiatan yang baik ini. Dapat berlangsung dengan lancar, dalam keadaan sehat dan sejahtera dengan
kebersamaan dan kekeluargaan serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya Khususnya bagi
Peserta didik tingkat sekolah dasar di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu”harapnya.

Selanjutnya Sunargianto. Mpd mewakili Bupati Pringsewu dalam sambutan tertulisnya, GN-OTA merupakan sebuah gerakan nasional yang berinisiatif membantu ribuan anak Indonesia, agar dapat meneruskan pendidikannya. Dengan bergabung menjadi orang tua asuh, GN-OTA membantu siswa menyediakan landasan yang lebih kuat untuk masa depan yang lebih baik,” kata Sunargianto. Dikatakannya, bahwa negara bertanggungjawab untuk menyediakan kesempatan pendidikan dasar bagi anak-anak bangsa, apapun status perekonomian keluargannya.

“Sebagaimana yang kita lakukan saat ini, dengan menyalurkan berbagai paket bantuan kepada anak-anak yang sangat membutuhkan, dengan harapan, dapat terbantu siswa tetap dapat mengikuti pendidikan disekolah dengan lebih baik lagi, ini tentunya sebuah permasalahan yang tidak dapat diselesaikan hanya dalam waktu sekejap, dan sangat membutuhkan perhatian kita semua”terangnya.

‘Perlu diketahui bahwa Gerakan Nasional Orang Tua Asuh, sejak berdirinya pada tanggal 29 Mei 1996 silam, telah banyak berkontribusi dalam membantu pendidikan anak-anak kita melalui berbagai kegiatan dan bantuan sosial yang telah disalurkan”tuturnya.

“Ia juga menambah kan Seperti yang sama-sama kita lakukan di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini, dimana kita ber sama sama menyalurkan berbagai paket bantuan untuk anak-anak didik Sekolah Dasar yang sangat membutuhkan dengan peserta berjumlah 200 anak yang terdiri dari 1 13 siswi (P) dan 87 siswa

(L), Data tersebut diperoleh dari 29 Sekolah Dasar se-Kecamatan Pardasuka, dengan harapan mereka dapat terbantu, dan tetap dapat mengikuti pendidikan di sekolah dengan baik”tutupnya…(YUDA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top