LensaPristiwa

Ahmad Kasian Alias Kemat, korban Pembunuhan Oleh Anak Kandungnya Dimakamkan

Lensamedia.net

Pringsewu,www.lensamedia.net – Ahmad Kasian alias Kemat, korban pembunuhan oleh anak kandungnya dimakamkan di pemakaman umum Dusun Buminoto Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Kamis (24/10/19) siang.

Sebelum menunju peristrahatan terakhirnya, prosesi secara agama Islam dilakukan sejak dimandikan, mengkafani hingga disholatkan di ruang tengah rumah tepatnya di RT. 01 RW. 03 Pekon Bumi Ratu.

Disana juga tampak banyak warga yang hadir, melantunkan doa-doa melepas kepergian jenazah pria yang dikenal supel dalam pergaulan sehari-hari-hari itu.

Bahkan kepala pekon/desa Bumi Ratu Ismali Bhabinkamtibas Polres Tanggamus Bripka Yohanes Andrianto dan Babinsa turut mengantarkan jenazah bersama puluhan warga setempat

Menurut Saring, selaku tokoh agama yang merupakan teman kakek Kemat, almarhum semasa hidupnya merupakan orang yang sangat baik serta dalam kesehariannya berbahasa sangat santun.

Sebagai teman, ia merasa sangat kehilangan sosok Kemat, pria berjiwa seni dan sering memberikan contoh baik kepada pemuda-pemuda dan warga sekitar rumahnya.

“Tentu kami sangat kehilangan, karena pak Ahmad Kasian semasa hidupnya sangat baik, ramah bahkan sering memberikan contoh kepada pemuda-pemuda disetiap acara riungan,” kata Saring diwawancarai usai pemakaman.

Sementara itu, Kepala Pekon Bumi Ratu Ismail mengaku sangat berduka dan prihatin atas kejadian yang menimpa almarhum. Ia mendoakan almarhum diterima amal ibadahnya semasa hidupnya dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah.

“Kami dan masyarakat Bumi Ratu, turut berduka cita atas meninggalkan pak Ahmad Kasian, semoga almarhum dalam keadaan husnul khotimah,” ucap Ismail di kediamannya.

Kemudian, Ismail berpesan kepada masyarakat khususnya warga Pekon Bumi Ratu agar mendidik anak-anaknya ke arah pendidikan agama sehingga kejadian tersebut tidak terulang di Pekonnya.

“Mari bersama-sama mendidik anak-anak kita dengan ilmu agama yang baik sehingga tidak terjerumus kepada hal buruk serta anak-anak kita dapat berguna bagu nusa dan bangsa serta agama,” pesannya.

Ditempat sama Bhabinkamtibmas, Bripka Yohanes Andrianto juga menyampaikan berbela sungkawa atasnama Polsek Pagelaran Polres Tanggamus.

Bripka Yohanes berharap kedepannya, apabila terjadi permasalahan sekecil apapun agar diselesaikan dengan kepala dingin, musyawarah secara kekeluargaan.

“Apabila permasalahan tidak juga selesai ditingkat keluarga, kami Bhabinkamtibmas dan kepala pekon siap memediasi guna mencari solusi terbaik dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. (Yuda)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top