Lensa Daerah

Kemenag Pringsewu Sosialisasi Pondok Pesantren Ramah Anak

Lensamedia.net

Pringsewu,www.lensamedia.net – Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Sosialisasi Pondok Pesantren ramah anak. Kegiatan percepatan dan pengembangan sekolah ramah anak tersebut digelar di aula Kementerian Agama, Jum’at(1/11/2019).

Acara yang dihadiri Kepala Kemenag Drs. H. Marwansyah, Kepala TU Kemenang Junaidi Sirad, S.Pdi, M.M. Asisten Bidang Pemerintahan Andi Wijaya, S.T., M.M, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu Nazri.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut 40 orang,  terdiri atas penyuluh KUA, ketua pondok pesantren, para Kepala Sekolah.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini menurut
Asisten Bidang Pemerintahan Andi Wijaya, S.T., M.M mewakili Bupati Pringsewu Sujadi yakni. 1). Memberikan sumbangsih nyata dalam proses penerapan nilai – nilai islam dengan lebih nyata dalam suatu sistem penyelenggaraan pendidikan di pesantren. 2). Menciptakan sebuah pesantren yang melindungi dan menyenengkan bagi anak dalam suasana penuh nilai ( akhlaqilul karimah) agar dapat meningkatkan prestasi dalam anak. 3). Terciptanya lingkungan pembelajaran yang ramah antara pendidik dengan santri, 4).Pemenuhan hak anak bagi santri di pesantren dengan mengedepankan prinsip anak, ucapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Pringsewu Drs. H. Marwansyah, di sela sela acara
Mengharapkan dengan diselenggarakanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesepahaman di kalangan pesantren mengenai perlindungan anak. Pemahaman mengenai perlindungan berkelanjutan sangat perlu diajarkan kepada masyarakat pondok pesantren maupun sekolah.

Selain itu dengan adanya sosialisasi ini dapat menjadikan motivator pesantren ramah anak di Kabupaten Pringsewu.

“Intinya hak – hak dasar sebagian anak tersebut menjadi santri suatu pondok pesantren.Terlebih anak santri jauh dari orang tuanya sehingga pendidikan yang diberikan perlu didasarkan pada konsep pendidikan ramah anak,” paparnya. (Yud/wg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top