Advetorial

Sambut Ramadhan, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian ASN

Lampung Selatan, www.lensamedia.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pengajian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di aula sebuku rumah dinas bupati setempat pada Jumat (18/3/2022) pagi.

Pengajian tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto serta diikuti
Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Sekertaris Daerah (Sekda) Thamrin, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta istri dan para ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Lampung Selatan yang mengikuti secara langsung atau secara virtual melalui zoom meeting.

Hadir menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan mengatakan, pengajian ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini menjadi momentum yang dirindukan karna sudah lama tidak terselenggara akibat dampak dari covid-19.

“Sudah lama kita tidak melaksanakan tausiah karna dampak dari pandemi, semoga dengan adanya pengajian ASN dapat meningkatkan rasa kebersamaan kita dan silaturahmi kita untuk memperdalam ilmu agama,” kata Nanang.

Dirinya juga berharap, bahwa pelaksanaan pengajian ASN dapat dilaksanakan secara rutin di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebagai upaya untuk saling mengingatkan dan berbagi ilmu agama serta dapat di aplikasikan dalam kehidupan maupun pekerjaan.

“Jika kondisi sudah kondusif, mungkin tausiah seperti ini bisa kita agendakan rutin bisa sebulan sekali sebagai wadah kita untuk saling mengingatkan akan pentingnya ilmu agama dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Tak lupa, Nanang meminta maaf dan mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada para jamaah pengajian yang hadir.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Lampung Selatan mengucapkan mohon maaf lahir batin dalam menyongsong bulan suci ramadhan yang penuh dengan keberkahan,” ungkapnya.

Sementara, hadir sebagai pengisi tausiah Ustadz
KH. Suparman Abdul Karim mengatakan, pengajian yang diselenggrakan tersebut bertepatan dengan moment Sya’ban yang berada antara bulan Rajab dan Ramadhan, sehingga Nisfu Sya’ban menjadi moment kebaikan yang pahalanya dilipat gandakan.

“Hari ini kita ngaji di bulan Sya’ban, barang siapa yang mengerjakan satu kebaikan saja maka baginya mendapatakan 700 kali lipat balasan, semoga kita semua jamaah hari ini mendapatkannya, aamiin,” ungkapnya.

Ustadz Suparman kembali mengingatkan, selain sebagai syiar dan dakwah, acara pengajian itu juga merupakan sarana introspeksi dan refleksi atas seluruh aktivitas yang selama ini dikerjakan.

“Marilah kita lakukan koreksi diri, menumbuhkan kesadaran, dan memperbanyak permohonan ampun atas segala perbuatan salah kita,” ujarnya.

Diakhir, acara ditutup dengan penuh keharuan dan kehagatan. Para jemaah pengajian yang hadir saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan diiringi sholawat bersama sebagai bentuk saling memaafkan atas kesalahan dan khilaf yang telah dilakukan. (Hy).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top