Lensa Daerah

Hujan deras semalem suntuk, Sukadana pasar di Landa banjir

Lampung timur-Lensamedia.net Akibat hujan deras semalam suntuk wilayah Sukadana pasar, pusat perdagangan kota sukadana Lampung timur (lamtim) di Landa banjir, ketinggian air mencapai 1,5 meter, hujan terjadi Kamis malam (09-03-23) akibat musibah itu ratusan rumah warga tergenang air.

Kepala Desa Sukadana pasar, yang akrab di sapa,Adel mengatakan dampak banjir hari ini kurang lebih 219 rumah warga terendam air, terdapat di 5 dusun yaitu,Dusun pasar kota,dusun capang,dusun Tegal Rejo,dusun Taman sari dan dusun pringgondani.
Padahal selama ini tambah Adel, kita telah upaya kan mengganti pintu air yang berada di dekat pompa air tapi karena deras nya hujan semalaman akhirnya tidak tertampung.
Kades Sukadana pasar berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah provinsi agar kedepan diupayakan penggalian sungai sukadana agar tidak terjadi musibah seperti ini lagi,”imbuhnya.
Sementara bantuan dari dinas BNPB lamtim mengerah kan sejumlah perahu karet untuk membantu warga,menyelamatkan barang-barang yang terendam.(AF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top