Info Tulang Bawang

Kakam Warga Indah Jaya Apresiasi Pihak Perusahan dari Tubaba Yang Bersedia Membantu Perbaiki Jalan Rusak 

Tulang Bawang, Lensa Media – Untuk perbaikan sementara jalan poros kampung yang rusak, beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kampung Warga Indah Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung telah mengajukan proposal permohonan kepada beberapa perusahaan plasma kelapa sawit yang ada di Kabupaten Tulang Bawang barat material untuk penimbunan jalan kabupaten yang rusak dan berlubang.

Kepala Kampung Warga Indah Jaya Nyoman Jata mengatakan, kurang lebih dua bulan yang lalu pemerintah kampung sudah mengirimkan proposal permohonan bantuan material batu untuk penimbunan jalan yang rusak kepada beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Tuba Barat, dan pada pagi hari ini proposal tersebut sudah di akomodir dengan mengirimkan beberapa truk material batu.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada perusahaan PT. Bawang Sakti dari kabupaten Tulang Bawang Barat yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit karena sudah mengabulkan Proposal kami dengan mengirimkan material batu untuk perbaikan jalan kabupaten yang ada di Kampung Warga Indah Jaya,” ungkap Nyoman Jata, Jum’at (05/07/2024).

Menurut Nyoman Jata, Perbaikan jalan inikan sifatnya sementara, oleh karena itu Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk bisa perduli sehingga bisa memperbaiki jalan ini secara permanen atau dicor, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antara kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

“Sebelum jalan ini diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, ngak apa-apa saya jadi pengemis memohon bantuan ke perusahaan-perusahaan yang bersedia membantu memperbaiki jalan di kampung kami, hal ini saya lakukan untuk kenyamanan tidak hanya bagi warga saya tapi bagi semua masyarakat yang melintas dijalan ini, karena tidak jarang terjadi kecelakan yang di akibatkan karena jalan yang berlobang,” ucap.

Jairi Septiawan yang merupakan salah satu warga dan sekaligus merupakan salah satu Ketua RT di kampung Warga Indah Jaya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung yang sudah bersusah payah mencari bantuan ke perusahaan-perusahaan untuk memperbaiki jalan yang berlobang karena mengingat jalan ini sudah 10 tahun lebih tidak ada perbaikan dari Pemda Tulang Bawang sehingga kondisinya semakin rusak parah.

“Sebagai warga tentunya kami sangat bersyukur memiliki kepala kampung yang mau perduli untuk kemajuan kampung terutama untuk pembangunan fisik. Meskipun jalan ini perbaikannya merupakan tanggung jawab Pemda Tulang Bawang namun bapak Kepala Kampung Nyoman Jata rela bersusah payah mencari bantuan untuk memperbaiki walaupun sifat hanya sementara, dan semoga dengan melihat kesungguhan dari kepala kampung kami untuk membangun kampung, mudah-mudahan para pejabat yang berwenang di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bisa tersentuh hatinya sehingga bisa secepatnya segera membangun secara permanen jalan kabupaten yang ada dikampung kami,” tukasnya.

Mewakili Manajemen PT, Bawang Sakti, Rasidi mengatakan, “bantuan material batu yang diberikan untuk perbaikan sementara dijalan yang rusak parah merupakan wujud kepedulian manajemen PT. Bawang Sakti kepada masyarakat, semoga dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi dan meminimalisir potensi kecelakaan.” Pungkasnya.(Handri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top