Lensa Daerah

Yustin Ficardo : Kita Berbagi Kasih Dengan sesama

Metro, Lensamedia.co – Aprilani Yustin Ficardo melakukan kunjungan ke beberapa tempat hari ini, Selasa (28/06/2016). Ini dilakukannya diluar acara mendampingi suami M. Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung melaksanakan safari Ramadan ke beberapa kabupaten/kota, dan di luar kegiatan rutin majelis ta’lim serta organisasi wanita.

Diawali dengan mengikuti pengajian di Masjid Taqwa kota Metro,lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro, dan blusukan di Dusun Tegal Bungur, Desa Banjar Negeri, Natar. Kunjungan disertai pula dengan pemberian bingkisan berupa sembako.
“Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan sangat sarat makna. Kesemuanya bermuara kepada kemenangan, yaitu kemenangan umat Muslim yang berpuasa dalam melawan hawa nafsu, egoisme, keserakahan, dan ketidakjujuran.” Kata Yustin Ridho Ficardo.
Yustin Ficardo mengingatkan untuk kita berbagi kasih dengan sesama, terutama kepada saudara-saudara yang kurang beruntung. Masih ada yang berpuasa tanpa mampu untuk membeli makanan untuk sahur atau berbuka. Di rumah sakit kita bisa membantu meringankan sedikit beban, menghibur serta menguatkan hati pasien dan keluarga yang menunggu .  “Itu juga merupakan ibadah dan salah kebaikan yang dapat kita lakukan untuk sesama,” Ucapnya.
“Bulan Ramadhan ini juga suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya, karena putri sulung kami Andrea yang duduk di kelas 2 SD sudah dapat berpuasa penuh. Ini tahun keduanya berpuasa. Putra bungsu kami  Ivan yang masih di TK sudah belajar puasa walau setengah hari.” Cerita Yustin Ficardo di sela-sela kunjungannya di Rumah Sakit dan dusun Tegal Bungur.
“Kita yang masih diberi kesehatan harus selalu bersyukur akan nikmat itu. Sempatkan berbagi senyum dan tawa dengan saudara-saudara yang sedang mendapat cobaan sakit. Itu bisa memberikan kesejukan di hati kita dan hati saudara-saudara kita.” Pesan Yustin Ficardo. (dk)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top