Lensa Daerah

Kemenag Lampura Tangani Visa Jamaah Haji

Lampung Utara, lensamedia.net – Dalam persiapan keberangkatan 372 Calon Jamaah Haji(CJH) asal Kabupaten Lampung Utara(Lampura). Saat ini Kementrian Agama(Kemenag) Lampura sedang menangani Visa Jamaah haji untuk keberangkatan pada tanggal 23 Agustus 2016 mendatang.

Kasi Pemberangkatan Umroh dan Haji Kemenag Lampura Herman Ali mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengurusan Visa di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.” Untuk paspornya sudah beres, saat ini kita sedang tunggu Visanya dari Kedutaan. Insyaallah kalau tidak ada halangan hari ini selesai,” ujar Herman Ali melalui sambungan teleponnya, Selasa (9/8/16).

Dijelaskan Herman, sebelumnya jumlah CJH asal Lampura hanya 370 orang saja. Namun dua minggu terakhir ini karena ada yang mengundurkan diri, jumlah CJH yang akan berangkat bertambah dua orang, sehingga saat ini CJH dari Lampura sebanyak 372 orang.”Dua orang CJH yang diambil tersebut dari 15 orang cadangan CJH dan berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan. Kita adakan penambahan karena tiga CJH mengundurkan diri dan kabarnya satu CJH asal Tanjung Raja itu meninggal,” kata Herman.

Untuk sejauh ini tambah Herman, pihaknya belum mendapat laporan jika ada CJH yang sakit.
Semua masih dalam kondisi aman, dan mudah-mahan semua CJH sehat sehingga bisa berangkat pada tanggal 23 Agustus 2016 mendatang.

372 CJH akan dilepas di halaman Islamic Center Kotabumi dan rencananya Bupati Lampura Hi.Agung Ilmu Mangkunegara yang akan melepasnya.”Sejauh ini belum ada laporan kita ada CJH yang sakit. Kalau untuk persiapan Alhamdulillah sudah kita jalankan sesuai prosedur dan ketentuan ng ada,”pungkasnya.(NK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : [email protected]

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top