Lensa Daerah

Taman Wisata Goa Matu:Dipesibar’ Menarik Investor Dunia

Bandar Lampung,Lensamedia.co – Goa Matu yang berada didesa Way Sindi Kec,Karya Pengawa,Kabupaten Pesisir Barat Salah Satu Goa wisata  yang namanya kurang begitu terekspos adalah Goa Matu. Banyak orang/Atau Wisatawan yang belum tahu bahwasannya wisata Goa Matu Berjarak Sekitar 15 Kilometer atau 25 Menit Perjalanan dari Pusat Kota Krui.

Salah satu mulut Goa Tersebut Terletak ditepian Pantai,Goa Matu  dikenal lebih dari Goa Biasa(tergolong Mistis)Goa tersebut Adalah Sebuah Simbol dari Sebuah Tatanan Masyarakat Lain Selain Manusia,Yang Tidak Kasat Mata Ujar Erlina S,P,M,H.Wakil Bupati Pesibar Disela  Bincang Bincangnya Di Kafe Dawiels Kepada Sejumlah Wartawan media Ini Beberapa Hari Lalu.

Masih Kata Erlina,goa matu terbentuk secara alami berkat aktivitas alam yang ada di Wilayah Kabupaten Pesisir barat,Masih banyak versi yang beredar tentang bagaimana terbentuknya Goa ini, ada yang menyebutkan akibat dari letusan gunung Krakatau, ada juga yang menyebutkan terbentuk akibat proses penggerusan Ombak  air Laut di bawah tanah yang terjadi secara terus menerus.

Goa Matu sifatnya hampir sama dengan goa – goa lainnya yang berada di sekitar penjuru Dunia. Goa ini dipercayai oleh warga memiliki nilai mistis dan supranatural. Biasanya goa ini ramai dikunjungi oleh orang – orang yang penasaran akan mitos yang beredar bersamaan dengan adanya goa ini. Konon katanya jika seseorang berdoa di goa ini dengan khidmat dan khusuk, dia akan segera ditunjukkan jodohnya.

Namun Sayangnya Erlina Kepada Lensamedia.co.-Goa Matu Bagian dalamnya kurang begitu jelas Ia Ceritrakan Apakah didalam Goa Matu terdapat cahaya dan Halilintar yang menerangi goa ini.namun diduga goa ini memiliki Sipat Mistis Yang Menguat Sehingga tanpa adanya jalan yang berkelok – kelok. Jika sedang beruntung, anda akan bertemu dengan orang yang berdoa di goa, ini Kasat Mata Untuk anda yang berniat memasuki goa ini, anda harus meminta ijin terlebih dahulu kepada Leluhur Warga Setempat wisata ini, mengingat goa tersebut dikeramatkan oleh warga di sekitar.
Lokasi Goa Matu
Sebenarnya, mencari letak Goa Matu tidaklah terlalu sulit karena letaknya  satu Wilayah  dengan Keramat Menula Dan Berdekatan dengan Makam Gajah Mada,Alamat dari tempat wisata ini berada di Kabupaten Pesisir Barat,Yang Jadi Soal Turisme Lampung…..?!!,Dan Dipertanyakan Didalam Wisata Ini Apakah sudah dipasang banyak papan – papan arah yang menunjukkan dimana keberadaan tempat wisata Goa Matu?dan Turisme……Baik Lokal atau Internasional Mempertanyakan Letak Sumur Puteri Ini Yang mana Konon Bila Bercuci Muka diTelaga sumur Puteri Mistis Ini Terlihat Wajah  Akan Awet Muda,Goa Matu berada di sebuah pulau-pulau kecil yang Bertengger di sebuah pulau Indonesia, Jalan menuju pulau kecil ini sudah bisa dilalui orang
Untuk akses menuju tempat wisata Goa Matu,pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi. Namun jangan khawatir bagi anda yang belum mempunyai kendaraan pribadi ataupun dengan alasan lainnya, anda bisa menyewa kendaraan Ada Sewa Bus Pariwisata Krui Putra dengan harga yang relatif murah dengan fasilitas yang bagus.
Keutamaan Goa Matu
Untuk anda yang ingin membuktikan benar atau tidaknya mitos yang ada, anda bisa melakukan ritual doa mendekatkan diri pada Sang Khalik di Goa Matu. Goa ini diceritakan sebagai tempat yang dikeramatkan Majalah lensamedia.net.Selain Itu Goa Matu adalah tempat Wisata yang cocok untuk berhubungan dengan Pencipta. Cocok untuk orang – orang yang sudah lama belum mendapat pencerahan tentang jodoh yang selama ini sedang dinanti – nanti. Namun itu semua tetap kembali pada kepercayaan masing – masing dari pengunjung. Boleh saja percaya dan melakukan doa atau tidak percaya dan hanya mengunjungi saja untuk menambah wawasan
Apa Saja yang Bisa di Lakukan
Selain berdoa untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta mengenai maksud diberikan pencerahan jodoh atau hanya sekadar mengamati tentang goa, anda juga bisa merasakan kereligian dari goa matu. Goa ini  mengandung banyak misteri yang membuat batin anda terasa disyurga. Kemudian tidak ada salahnya anda mengabadikan gambar bersama goa untuk kenang – kenangan. Anda juga bisa menikmati tempat wisata di Goa Matu.Berbagai cerita mistis sering dihubung-hubungkan dengan goa matu,Hampir Semua Masyarakat Krui Mengenal Goa Matu,Bukan Karena Mereka pernah mengunjunginya,Tapi Karena Cerita-cerita mistis Itu,juga karena ritual mistis Itu yang dilakukan ritual digoa matu,disisi lain,Zona goa matu merupakan salah satu daerah taman wisata yang menarik untuk  anda Kunjungi/Taman Wisata Goa Matu,dilirik Investor Dunia.

Pewarta:Hendra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top