LensaSport

Songsong Milennial Road Safety Festival Dan Hut Ke-10 Pringsewu IMI Pringsewu Gelar Road Race Championship

Pringsewu,www.lensamedia.net – Ratusan pembalap  motor mengikuti Pringsewu Road Race Championship 2019 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordiantor Wilayah (Korwil) Pringsewu yang berlangsung di Sirkuit non Permanen komplek Pemkab setempat, Minggu (3/3).

Ketua IMI korwil Pringsewu, Ahmad Hijar yang akrab di panggil Aceng, mengatakan Pringsewu Road Race Championship 2019 yang diselenggarakan dalam rangka menyongsong Milennial Road Safety Festival dan HUT Pringsewu ke 10 tahun berlangsung selama 2 hari mulai, Sabtu (2/3) hingga Minggu (3/3).
“Untuk peserta sekitar 300 pembalap yang berasal dari Pandeglang, Banten, Lampung, Jakarta, Tangerang, Metro, Palembang dan khusus Pringsewu. Selain itu juga road race motor ini diikuti kelas pembalap wanita sekitar 15 orang,” Ujar Ahmad Hijar yang biasa disapa akrab Aceng disela sela lokasi.

Lanjut dia, bahwa dalam road race ini untuk rute panjang sekitar 1.2 Km yang terdiri 7 class dengan terbagi 6 putaran dan 8 putaran.
“Para pembalap yang jelas memperebutkan hadiah trophy piala dan uang tabanas untuk juara 1 sampai 5. Road race ini sebelumnya dibuka sudah dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi dan untuk acara penutup rencana akan di hadiri Kapolres Tanggamus, ” Ujar Aceng.

Menurut Aceng, tujuan road race ini guna meningkatkan prestasi pembalap yang ada di Provinsi Lampung sekaligus persiapan atlet pembalap untuk mengikuti Kejurnas di Papua pada tahun 2020 mendatang.
“Selain itu juga utama untuk mengurangi marak balapan liar. Acara ini sebagai wadah menyalur bakat bakat para pembalap khususnya yang ada di Provinsi lampung,” Kata dia.

Aceng/ berharap kepada Pemkab Pringsewu untuk dapat menfasilitasi menyediakan lahan sirkuit permanen di Bumi Jejama Secancanan.
“Kalau sudah ada sirkuit permanen sebagai wadah dapat membina pembalap dan bisa memberikan masukan kas ke Pemda Pringsewu. Untuk itu juga Kami ucapan terimakasih dari Pemda atas dukungan Bupati selama ini setiap event program IMI di sirkuit non permanen pemda Pringsewu dapat berjalan dengan baik. Alhamdulilah IMI Korwil Pringsewu tahun 2018 kemarin mendapat IMI award terbaik se – Provinsi Lampung yang paling aktif sering mengelar event, “pungkasnya. (yud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

To Top