Pendidikan

Kwantitas Madrasah Ibtidaiyah Tak Berubah, Sekolah YAPPI Masih Mendominasi

Wonosari Gunungkidul, lensamedia.net – Jumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI), sekolah setingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gunungkidul dalam tahun ini masih sama seperti tahun – tahun sebelumnya.

Menurut data yang dikutip dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul (Kemenag) per bulan Agustus 2016. Jumlah Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten terluas di Provinsi DIY tersebut berjumlah 79 (tujuh puluh sembilan).

“Jumlah sekolah MI masih sama seperti tahun sebelumnya, tidak ada perubahan baik pemangkasan atau penambahan.”ucap Najib, Staf Kantor Kemenag, mewakili Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Drs. H. Andar Prasetyo, MA, di Kantor Kemenag Gunungkidul, Kamis (18/8/2016).

Namun sayang, ketika dikonfirmasi dari jumlah Madrasah Ibtidaiyah itu ideal atau tidak. Dirinya hanya bungkam dan enggan menjawab hal itu.

Dari data jumlah MI sebanyak 79 sekolah, MI swasta masih menyumbang jumlah terbanyak dengan didominasi MI dibawah naungan Yayasan Pondok dan Pedidikan (YAPPI) dengan jumlah 49 sekolah.

Berikut rincian jumlah Mdrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Gunungkidul : MI YAPPI 49 Sekolah, MI Negeri 12 Sekolah, MI Muhamadiyah 11 Sekolah, MI GUPPI 3 Sekolah, dan MI Yayasan lainnya 4 Sekolah. Data tersebut dikutip dari Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul. (Danang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LENSA MEDIA adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp. 085267923352
E-mail : redaksi.lensamedia@gmail.com

STATISTIK PENGUNJUNG

Copyright © 2017 LensaMedia.net. All right reserved.

To Top